Proposal



PROPOSAL

Perihal : Partisipasi ummat/umara pada pembelian wakaf tanah dan donasi pembangunan Masjid Akbar Kota Tangerang Selatan

Lampiran : Skema perencanaan dan pembiayaan

- Jadilah generasi pertama (Assabiqunalawwalun) yang menyeru dan aktif berpartisipasi membangun “MASJID AKBAR” Kota Tangerang Selatan.

- “Masjid Kota” adalah suatu kebutuhan publik bagi Kota Tangerang Selatan yang baru diresmikan tahun 2008. Sehingga Pusat Kota Tangerang Selatan yang rencananya terletak di perbatasan strategis segitiga Kelurahan Pondok Benda, Serua dan Benda Baru – Jl. Pondok Benda Raya mendatang akan menjadi pusat keramaian baru yang dimulai tahun 2010, ketika gedung pemerintahan memulai tumbuh disitu.

KATA PENGANTAR

Segala puji bagi Allah swt, Tuhan seru sekalian alam, Dialah Yang Maha Kuasa dan menetapkan rezki pada hamba-hambanya. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW, kepada sahabat serta segenap pengikutnya yang setia, hingga akhir zaman.

Bersama ini Pelaksana Kerja Perluasan Dan Pembangunan Pengembangan Masjid Akbar Kota Tangerang Selatan dengan kerendahan hati dan mohon keizinan menyampaikan proposal gagasan awal rencana perluasan; Masjid Al Ikhlas (existing) yang berlokasi di utara Perumahan Pamulang Permai 2, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, berdampingan dengan rencana lokasi Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (eks, Gedung Kewedanaan Tangerang, sesuai dengan UU RI no 51 tahun 2008), menjadi, dan bernama:

Masjid Akbar Al Ikhlas Kota Tangerang Selatan (Islamic Centre)

sebagai fasilitas publik yang dapat dimanfaatkan secara bersama, untuk mengimbangi pesatnya kemajuan Kota Tangerang Selatan. Yang mensinergikan konsep tata ruang yang terintegrasi antara masjid (pusat aktifitas ummat) dan pemerintahan (pusat manajemen pengelolaan sumber daya, termasuk mempercepat menyatunya ummat dan umara untuk membangun peradaban dan menyempurnakan akhlak manusia sebagai bagian penting dari pembangunan)

Adanya Masjid AKBAR yang menjadi pusat syiar Islam (Islamic Centre) yang merupakan Masjid Kota di sekitar perumahan yang berdampingan dengan Puspemkot akan:

1. Dapat menjadi bagian icon bagi realisasi konsep Kota Tangerang Selatan sebagai kota Pendidikan, Moderen dan Religius. Sekaligus sebagai pusat studi / siar islam warga Kota Tangerang Selatan.

2. Menampung jama’ah sholat Jum’at, Dhuhur, Asar di siang hari ketika Kantor Pemkot sudah beroperasi yang ramai oleh pegawai pemda, tamu, musyafir mencapai lebih dari 7.000 orang saat berurusan dengan pemerintahan dan aktifitas lainnya sehingga mutlak memerlukan mesjid kapasitas besar.

3. Menghindari pemakaian lahan strategis yang saat ini kosong ± 1 ha, yang berlokasi tepat sebelah selatan rencana bangunan 8 lantai kantor Walikota Tangerang Sekatan, untuk bangunan yang tidak serasi di sekitar kantor pemerintahan kota, serta perlu menghadirkan suasana yang jauh lebih asri, ramah lingkungan, agamis.

4. Memberikan kebanggaan tersendiri bagi kaum muslimin penghuni perumahan Pamulang Permai 2, masyarakat Maruga, warga Cendana Residence dan sekitarnya,



No comments:

Rekening

Rek. Bank : Bank Syariah Mandiri no. 1190033304 an. Yys Masjid Akbar Al Ikhlas

Pengurus

Penanggung jawab : Penasehat : Ketua : Sekertaris : Bendahara : Seksi Penggalangan Dana : Koordinator : Anggota : Seksi Perencanaan dan Pembangunan Masjid Koordinator : Seksi Hubungan Masyarakat Internal : Eksternal :